Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencairkan Saldo Adsense yang Dibanned [100% WORK]

Pada bulan lalu tepatnya 24 Juni salah satu akun Google Adsense saya terkena dampak banned massal. Pada hari itu grup-grup Blogger Indonesia atau Google Adsense Indonesia ramai membahas hal tersebut. Yang saya pertama kali pikirkan adalah bagaimana cara mencairkan saldo di akun Google Adsense yang dibanned?

Entah apa yang terjadi pada sistem Google padahal traffic salah satu blog saya 95% pure organic dari search engine. CTR Adsense pun aman tidak mencurigakan, tetapi tiba-tiba akun dinonaktifkan dengan alasan traffic tidak valid. Bahkan tidak ada peringatan pembatasan terlebih dahulu, main tebas aja nih si mbah.

Ya sudah saya ikhlaskan saja akun itu dibatalkan. Namun, saya tidak ikhlas soal uang saya yang masih mengendap di sana. Saldo yang terkumpul sudah lebih dari ambang bawah untuk withdraw, yakni $100. Masa saya relakan begitu saja saldo dimana saya bisa buat sewa Cloud Hosting standar 1 tahun + beli domain murah? Ya nggak lah!

cara mencairkan saldo adsense yang dibanned

Okee setelah cukup lama merenung akhirnya saya browsing terlebih dahulu soal cara mengambil saldo akun adsense yang dibanned. Apakah hal seperti itu bisa dilakukan, soalnya ada beberapa blogger yang bilang hal tersebut MUSTAHIL untuk dilakukan.

Apakah bisa withdraw saldo Google Adsense di akun yang dibanned?

notif akun google payment dibatalkan

Coba lihat gambar di atas, kalau kurang jelas klik pada gambar ya untuk memperbesar. Dalam keterangan di gambar tersebut sudah jelas disebutkan "Anda akan menerima pembayaran terakhir dalam siklus pembayaran berikutnya, jika jumlah saldo lebih dari dari Rp130.000,00. Setiap pembayaran yang jumlahnya kurang dari Rp130.000,00 tidak akan diproses."

Ini mengindikasikan bahwa kita masih tetap bisa mencairkan saldo terakhir akun Google Adsense yang sudah diblokir asalkan minimal jumlahnya Rp130.000 atau $10.

Bukti pembayaran Adsense meskipun akun ditutup

bukti pembayaran adsense masuk meski akun dibanned

Itu bukti transferan dari CITIBANK NA. Iya memang setiap pembayaran dari GA dari rekening atas nama tersebut. Jadi, kamu nggak perlu khawatir saldo akun Adsense-mu bisa dicairkan atau tidak meski akun adsense disable.

Selanjutnya, langsung saja simak bagaimana cara yang saya lakukan sampai 100% work alias berhasil masuk saldo Google Adsense ke e-wallet OVO saya. Kebetulan nih kalau kamu tertarik withdraw Adsense dengan OVO bisa baca ini : Cara Withdraw Adsense ke OVO.

Cara Menerima Pembayaran Adsense yang Dibanned

  1. Pastikan saldo Adsense lebih dari 130k
  2. Tidak masalah alasan akun dinonaktifkan karena traffic tidak valid atau yang lain
  3. Pastikan telah menerima notifikasi akun Google Adsense dibatalkan
  4. Pastikan telah menerima notifikasi akun Google Payment telah dinonaktifkan
  5. Tunggu sampai tanggal 23 bulan berikutnya hingga muncul status pembayaran otomatis tertunda di dashboard Adsense
  6. Tunggu hingga tanggal 24-29 sampai saldo Adsense masuk ke rekeningmu, kalau tanggal tersebut jatuh pada weekend atau hari libur maka akan diproses pada hari kerja selanjutnya
  7. Selesai
cara withdraw adsense yang dibanned akunnya

Ha, kok caranya simpel banget tinggu menunggu saja inti trik cara tarik saldo Adsense yang dinonaktifkan karena traffic tidak valid? Iya memang begitu gan.

Jangan sekali-kali menggunakan jasa pencairan saldo Adsense yang akunnya dinonaktifkan. Sebab, oknum-oknum seperti itu biasanya memanfaatkan waktu tunggu saldo yang akan dikirim dengan sendirinya oleh kantor Google Adsense Singapura dengan mengubah rekening pembayaranmu ke rekening oknum tersebut.

Alhasil mereka dapat duit Adsense websitemu yang sudah dinonaktifkan + biaya jasa yang kamu keluarkan. Lalu, mereka pasti akan blokir kontak kamu biar tidak bisa dihubungi lagi. Waspadalah dengan oknum seperti itu yang banyak berkeliaran terutama di grup-grup Adsense di Facebook.

Artikel ini telah saya optimasi semaksimal mungkin dari segi SEO Onpage khususnya dari pemilihan keyword. Oleh karena itu, saya targetkan 1 minggu dari sekarang artikel ini sudah masuk page one dengan keyword yang saya target sehingga orang yang mengalami hal seperti ini akan terbantu dan tidak panik lagi.

Jangan percaya kepada blog yang bilang kalau cara mengambil saldo akun adsense yang dibanned itu mustahil untuk dilakukan. Mereka biasanya hanya membuat tutorial tanpa pernah mengalami secara langsung. Mereka hanya mencari traffic blog dengan menulis artikel itu.

Andhika YP
Andhika YP Halo, nama saya Andhika YP. Situs andhikayp.com ini digunakan sebagai blog pribadi. Saya pernah magang di Kotakode sebagai SEO Analyst. Jangan lupa follow Instagram saya yaa!

4 comments for "Cara Mencairkan Saldo Adsense yang Dibanned [100% WORK]"

MojopahIT August 25, 2021 at 8:14 AM Delete Comment
Mas Andika, sy mau tanya nih. Akun sudah terbanned lalu sy baru verifikasi alamat krna pin google lama datangnya. Masih bisa cair, kah?
Andhika YP August 28, 2021 at 12:10 PM Delete Comment
@MojopahitIT tapi sudah verifikasi rekening belum gan? Kalau sudah dan udah verif alamat inshaAllah bisa cair, minimal ada $10 dan tunggu 1 bulan setelah terbanned
Adi Kurniawan September 18, 2021 at 6:53 PM Delete Comment
Kalo blm verifikasi pin apakah bisa cair gan?
Andhika YP September 24, 2021 at 11:20 PM Delete Comment
@Adi Kurniawan wah nggak akan cair gan soalnya verifikasi PIN/alamat itu krusial. Meski nggak banned akun pun, Adsense harus verif PIN dulu biar cair
Bantu saya meningkatkan User Experience blog ini dengan mengisi survey singkat kurang dari 2 menit ini
Isi survey